Someone Who Inspires Me

4:02 PM

Day 27. 

@marjanblan on Unsplash


Inspirasi bisa datang dari mana saja. Seperti challenge 30 hari menulis yang bermula dari Twitter, ngide bikin blog dari tugas sekolah. Sampai akhirnya mencoba rutin nulis soal hal-hal yang disuka juga terinspirasi dari banyak hal. 

Aku nggak punya sosok khusus yang menginspirasi secara personal. Balik seperti postingan celebrity crush, nggak punya hal spesifik yang sampai diidamkan atau dikagumi. Lalu mau dibawa ke mana postingan ini?

Aku mencoba merunut beberapa pengalaman, pernah jadi wartawan kampus ternyata membuka cakrawala (duh bahasanya). Ternyata banyak banget informasi baru yang bisa dipetik dari wawancara tersebut. Cerita ini bermula dari sebuah podcast yang mengundang seorang pebisnis asal Yogyakarta, yang ternyata pernah ku wawancara beberapa tahun silam. 

Mencoba mencari postingannya, ternyata website tempatku freelance dulu sudah kukut. Sangat disayangkan belum sempat back up tulisan. Adanya draft mentahan di email yang ternyata udah lama banget tertimbun. 

Memang jobdesk kala itu mencari dan meliput sosok inspiratif dari berbagai bidang. Ternyata sosok-sosok yang fokus pada keinginan dan tujuannya ini jadi bukti. Perannya bisa berguna untuk orang lain.


Baca juga: After Graduated, Back To Reality


Momen di balik wawancara juga nggak kalah seru, banyak topik out of the record yang jadi pengalaman lucu-lucu. Seru-seru menyenangkan. Pada ujungnya, semua hal, siapa pun orangnya pasti punya sisi inspiratif. Kadang tukang ojek yang nggak sengaja mengantar bisa ngobrol ngalor ngidul sembari curhat. Seru-seru gimana gitu. 


Cheers,


You Might Also Like

0 comments