Favourite Book

11:44 AM

 Day 13.


Buku udah jadi bagian dari barang belanjaan bulanan. Bukan karena rajin baca, lebih tepatnya suka laper mata dan penasaran dengan isi bukunya. Kalau dulu pasti sebulan sekali bisa mampir ke toko buku sendirian buat mlipir atau emang niat cari buku. Sekarang boro-boro ke toko, pegang buku pun nggak. 

Tahun 2020 sepertinya jadi tahun tanpa buku. Awalnya sih ngerasa yaah kosong banget nih, nggak ada bacaan yang buat insight baru. Pada akhirnya, aku dapat informasi baru lewat media lain, yaitu serial atau film di Netflix. 

"Tahun 2020 aku lebih sering nonton daripada baca. Waktuku buat membaca teralih jadi nonton."

Baca juga: Favourite Movie

Rekor baca buku tahun ini emang sedikit sekali. Nggak apa-apa, kan? Aku baca buku kan buat diri sendiri, bukan orang lain. Meskipun sedikit, aku membaca beberapa buku tapi nggak selesai sebagian besar. 

Selama 2020, aku membaca beberapa judul buku. Yang paling jadi favorit adalah Ganjil Genap. Novel Metropop satu ini sungguh bikin ketawa ngakak. Masih dari penulis berjudul Resign!, Almira Bastari nih emang nyampe banget kalau urusan bikin obrolan hari-hari di novel. 

Awal-awal pandemi, emang butuh bacaan yang ringan dan bikin happy. Ganjil Genap, berhasil bikin ketawa. Mas Aiman dan Gala, pasangan yang realistis di tengah novel peruwuan yang menurutku terlalu banyak bumbu cinta~

Jika dihitung, aku hanya membaca setidaknya 5 buku dalam kurun 2020. Sisanya baca berita, baca Undang-Undang, baca soal :))))))


Cheers, 

You Might Also Like

0 comments