My style

11:14 AM

 Day 14. 


Tema kali ini cukup sulit untuk dijelaskan karena bikin mikir keras. Seperti apa gayaku?  Cakupan gaya yang dimaksud dalam challenge kali ini pun kurang jelas. Gaya apa gitu? Berpakaian? Gaya bicara? Ambil yang pertama aja ya, gaya berpakaian. 

Nggak punya fashion guru yang kerap jadi trendsetter dalam keseharian. Soalnya, sering kali pakaian atau baju yang dikenakan si model belum tentu cocok dengan bentuk tubuh, ukuran dan tinggi badanku.  Baju yang bagus dipakai orang, belum tentu bagus dipakai sendiri. Jadi cocok-cocokan.

Fashion item yang paling sering dikenakan sehari-hari antara lain: hijab, jilbab segiempat, pashmina kalau lagi nggak salat atau pengen dandan kayak mbak-mbak (lagi pengen anggun). Kaus polos dengan warna basic adalah penyelamat ketika ku nggak tahu mau pakai baju apa. Selanjutnya dipadukan dengan outer warna netral.

Akan tetapi nggak jarang, aku malah lebih sering belanja baju motif. Aku tidak tahu kenapa motif terlihat lucu dan menurutku bagus. Bajuku model kemeja misalnya, aku punya beberapa motif yang sepertinya jarang dimiliki orang-orang.  Jadi kalau ditanya, basic atau motif, condongnya ke motif yang nggak bosenin.

Selain basic vs motif, aku orangnya juga suka warna cerah. Akan tetapi perlu digaris bawahi bahwa aku nggak selalu percaya diri dengan warna gonjreng. Pada akhirnya tetap punya warna terang seperti kuning dan oranye. 

Untuk bawahan, biasanya pakai celana kain warna netral seperti di bawah ini. Sejak setahunan terakhir, aku nggak seneng pakai jeans. Tidak tahu alasannya, aku lebih suka pakai celana bahan dengan beragam warna netral seperti biru navy, hitam, cokelat, abu-abu, bahkan putih tulang, atau warna cream. Celana jeans lama masih ada tapi jarang banget dipakai. 

Aku pernah mengalami fase nggak seneng pakai celana. Pada akhirnya, aku setiap hari pakai rok buat keseharian. Sampai temenku notice, "kok tumben udah pakai rok mulu? Udah tobat?" 

  Jadi gaya berbusanaku cenderung kasual dan ngasal. Baju yang sekiranya everlasting dan nggak termakan zaman pasti jadi koleksi. Nyatanya, baju dan celanaku semua udah dipakai lebih dari 3 tahun. Jadi jangan bosen kalau aku pakai itu-itu aja yaaaak..

Ngobrolin soal fashion, memang tertarik banget ngikutin beberapa sosok di media sosial dengan ketertarikan pada fashion. Aku punya beberapa influencer yang selalu dipantau karena menurutku bagus dan oke banget.

Pertama, Tantri Namirah


Ngikutin Tantri Namirah saat belum berhijab, dulunya dia pernah kerja di majalah. Awalnya ngikutin dia karena kerja di majalah, lalu dia sering berbagi tips trik berpakaian. Apalagi setelah berhijab, rasanya jadi punya referensi fashion item lucu.


Kedua, Alika dan Kayla.

Kakak beradik ini emang punya selera fashion yang oke. Keduanya punya postur tubuh berbeda, tapi penampilannya selalu chic. Mereka juga punya kepribadian yang seru soal sisterhoodnya. 


Ketiga, Ayudia Bing Slamet.

Kalau cari referensi basic yang tetap terlihat kekinian. Bisa banget, buka Instagram Ayudia. Beberapa kali jadi brand ambassador brand yang emang nonjolin basic wear. Jadi biar polosanmu nggak bosenin.


Keempat, Anastasia Adelline


Anastasia punya gaya yang hampir mirip keseharianku. Biasanya, buka akun Instagramnya buat cari rekomendasi toko online shop lucu. Karena punya gaya yang hampir sama, Anastasia sering nerima endorsean toko online gitu. Yaudah, jadi rekomendasi cari toko baju~

Lain waktu, semoga bisa bikin list toko online baju yang koleksinya bagus dan bahannya oke punya (sesuai pengalaman).


Cheers,

You Might Also Like

0 comments