About Love

10:39 AM

 Day 21.

via GIPHY

Tiba pula pada 10 hari terakhir challenge. Beberapa topiknya cukup membuat ketar-ketir karena blank harus nulis apa? Pada akhirnya ketik hapus ketik hapus mulu. Topik kali ini terbilang abstrak, tentang cinta. 

"Cinta itu apa sih?"

Lalu aku mencoba menyusun kata-kata yang akhirnya malah terkesan abstrak dan ndakik-ndakik. Kemudian mbatin, "aku nulis apaan sih?"

Jadi teringat soal obrolan dengan beberapa temanku perihal cinta dan patah hati. Cinta nggak selalu membuahkan kebahagiaan katanya. Nyatanya, banyak orang harus merasakan perasaan tidak menyenangkan seperti kecewa, sedih, kesal, jengkel, marah. Ujungnya patah hati yang bisa menganggu keberlangsungan aktivitas. Mau ngapain aja rasanya nggak bersemangat.

Perasaan itu sangat wajar ketika menaruh perhatian dan ekspektasi pada orang lain. Duh! Lagi lagi harus menjaga ekspektasi kita pada orang lain. 

Di satu sisi temanku berkata, "kalau udah cinta, dia nggak bakal membuat pasangannya kecewa, sedih, dan lain-lain. Ia akan berusaha yang terbaik dan mungkin dia nggak sengaja melakukan kesalahan. Lalu muncullah perasaan tidak menyenangkan itu."

Ia pun melanjutkan, "jadi perasaan tidak menyenangkan itu pasti ada, entah orang itu cinta atau tidak padamu. "

Baca juga: Random Soulmate

Jadi cinta itu tidak selalu membahagiakan. Cinta itu proses bukan hasil akhir yang happy ending, tapi proses. 

via GIPHY

You Might Also Like

0 comments