Favourite Movie

10:00 AM

 Day 7. 

foto: @jeremyyappy

Menonton film sebenarnya bukan hobi yang udah ada sejak kecil. Aku mulai tertarik nonton semua genre film sejak kerja. Pekerjaanku secara nggak langsung memengaruhi ketertarikanku terhadap dunia perfilman. Aku yang awalnya nonton film atau drama Korea karena pengaruh teman-teman dari copy paste warnet (duh maaf, ini zaman dulu waktu suka minta file ke temen lewat flashdisk). Lalu, sejak kerja mulai rajin nonton film ke bioskop karena sering dapat gratisan nonton buat review atau bikin artikel. 

Nggak cuma nonton gratis, lingkup pertemanan di kantor juga anak film sama drakor banget. Jadinya ya, tiap ada film baru setidaknya nonton~ Apalagi, ada promo setengah harga dari bank, akun ojek online, pesan tiket online, dan lain-lain. Makin makin rajin nonton.

Beberapa tahun ke belakang juga langganan Netflix, tapi on off karena teman-teman yang tergabung dalam paket keluarga silih berganti. Pandemi kali ini cukup berpengaruh pada akses dan cara nonton. Yang biasanya weekend ke bioskop, sekarang boro-boro ke bioskop. Pergi ke luar rumah aja udah jarang banget. Pada akhirnya, Netflix jadi jalan ninjaku. 

Kebiasaan menonton.

Tahun 2020, niatnya bikin daftar tontonan film atau drakor akhirnya bisa. Aku taruh di Twitter biar jadi thread tersendiri. Kamu bisa melihat daftarnya. Hanya saja, film yang ku tonton kebanyakan atas rekomendasi teman atau nggak sengaja.

Selengkapnya: Daftar film yang ditonton selama tahun 2020.

Nggak semua film yang ditonton selama 2020 adalah favorit. Meski begitu, ada beberapa film yang sangat membekas karena cerita dan alurnya. Kebanyakan sepertinya romance comedy, rasanya seperti butuh cinta-cinta lucu. 


Film Favorit.

Film favorit pertamaku di tahun 2020 adalah Before Sunrise.

Ketemu film ini karena beberapa kali nonton film lawas di Netflix, pada akhirnya muncul rekomendasi film trilogi tersebut. Sebelumnya, aku nggak tahu kalau ternyata Before Sunrise adalah film trilogi. Asal nonton langsung jatuh hati sama pasangan di film berlatar Paris. OMG, pengen banget yang-yangan model jalan-jalan di kota tua atau jelajah kota. Wkwkwk

Film rilisan tahun 1995 ini berkisah sepasang orang yang bertemu nggak sengaja di Paris. Jesse si cowok merupakan orang Amerika yang bertemu dengan perempuan asal Prancis bernama Celine. Keduanya yang stranger pun akhirnya bisa ngobrol dan jalan-jalan bareng. Lalu saling naksir dan jatuh cinta. 

Kalau di dunia nyata, harus hati-hati si ketemu orang asing diajak main-main gitu. Namanya juga film, jadinya ya bagus. Jelajah kotanya juga ciamik. Love sekali sama film pertamanya. Cuma sayangnya, Netflix nggak nyedian film kedua dan ketiganya. Jadi aku baru nonton film Before Sunrise aja. 

Film favorit kedua, The Holiday

Film The Holiday juga termasuk romcom. Berkisah soal dua cewek yang saling bertukar tempat tinggal untuk mengatasi masalah patah hatinya. Mereka saling janjian untuk meminjamkan rumah masing-masing biar ganti suasana. Liburan di beda kota ini pun jadi awal kisah cinta baru dimulai. Masing-masing berusaha 'kabur' dari rasa sedihnya, tapi siapa sangka kisah cinta mereka justru tumbuh dari orang baru saat liburan tersebut.

"Well i just wanted to get away from the people i see all the time."

Dialog yang ada di film The Holiday ini pas banget buat gambarin betapa aku ingin keluar rumah, main-main dan bertemu orang baru. Orang-orang yang nggak ditemui sehari-hari. Hmmm... 

Tokoh utama dari film keluaran 2006 sungguh uyee. Selain aksennya, penampilan mereka nggak usah diragukan lagi. Sederet bintang mulai dari Jude Law, Cameron Diaz, Jack Black, dan Kate Winslet, menampilkan akting oke. Ku sukaa filmnya walaupun kalau di kehidupan nyata, bakal mikir sih tukeran rumah kayak si tokoh utama~

Film ketiga, Enola Holmes.

"Nggak bisa filmnya berhenti jadi satu doang," batinku setelah kelar nonton. 

Enola Holmes ini cukup menyenangkan dengan setting jadul, aksen british yang kental, dan wardrobe yang keren. Enola Holmes adalah adik detektif Sherlock Holmes. Dalam film tersebut, Enola diperankan oleh Millie Brown (--yang sebelumnya main Eleven di Stranger Things).  Nonton aktingnya dari bocah saat di Stranger Things, trus sekarang jadi gadis remaja di Enola Holmes ini sungguh bikin makin ngefans. 

Enola diceritakan punya keahlian multitalenta untuk bertahan hidup. Dilatih oleh sang ibu yang tiba-tiba hilang, namun meninggalkan teka-teki. Pada akhirnya, Enola mencoba memecahkan teka-teki tersebut. Nontonnya di Netflix yah! Cuuss, filmnya masih baru!


Serial Favorit.

Bukan penikmat film bergenre science fiction, tapi ujungnya bisa ketagihan nonton serial Stranger Things. Bercerita tentang kejadian aneh yang akhirnya bisa dipecahkan oleh geng anak-anak 'nerd'. Setelah dipikir-pikir, cerita ini jalan dan selesai terpecahkan karena ngikuti si anak-anak. 

Sejauh ini film dan serial favorit di tahun 2020 sampai tulisan ini diposting. 

Cheers,

You Might Also Like

0 comments