Minggu sendu di kantor pagar putih

4:56 PM

Ini tulisan keenam dari kumpulan Cerita Vindia di tahun 2019. Sebelumnya, kamu bisa baca tulisan lain di sini. 

Photo by Quin Stevenson on Unsplash


"Sehat, sehat, sehat!," batinku menyebut sugesti untuk diri.

Belakangan anak-anak kantor mulai terserang sakit. Nggak belakangan sih, tapi dari tahun kemarin. Cuaca hujan-panas-hujan-panas yang sering menjadi pemicu virus-virus nakal muncul.

Sejak Jumat (28/12), badan mulai terasa nggak enak. Bangun tidur selalu merasa tenggorokan sakit, hidung meler dengan intensitas jarang, dan kepala puyeng.

Sebelum berkutat dengan obat, aku memilih mengonsumsi minuman dan makanan lain seperti susu beruang ataupun obat menambah daya tahan tubuh. Terima kasih kepada temanku yang rela ku suruh nganterin ke Alfamart dekat kantor. Maaciiiw, Inur.

Nggak lepas di situ, susu sudah dikonsumsi tapi badan tetap nggak oke. Sementara, badan nggak bisa diajak buat males-malesan. Apalagi akhir tahun ada kerjaan yang harus selesai. Alhasil tetap menerjang hujan demi pekerjaan segera rampung.

Alhamdulillah, selesai. Badan juga masih bisa diajak kerjasama ke mana-mana. Hari Jumat pulang malam, tidur sekitar jam satu pagi. Esok hari, bangun trus sempat berenang dong! Menemani mama, adik, dan saudara bermain air. Siang hari, kondangan kemudian tiduran.

Aku mencoba melawan sakit dengan minum air mineral dan olahraga. Lagi-lagi, aku membeli susu beruang setelah merasa badan belum pulih.

Kena hujan, angin malam, tahun baru rasanya lemas sekali. Nggak doyan makan sampai jalan-jalan hangout sama teman di akhir tahun 2018. Aku pernah menceritakan hari pertama di tahun 2019. Isinya membuatmu tercengang~ Eh, enggak ding...

Hari ini, 6 Januari 2019. Kantor jadi tempat mengisi aktivitas. Weeey, jangan tanya aku kemana hari ini ya. Aku udah posting foto di WhatsApp Story (nunjukin kalau aku lagi di kantor). 

Kondisi kesehatanku semakin terasa. Intensitas pilek hampir masuk level ganggu. Pusing? Sudah pasti terasa.. Tapi, i'm fine kok! Setelah jam kantor, aku akan belanja bulanan, benerin jam, dan agenda lainnya. Aku berharap tidak hujan...

Jadi inti dari tulisan ini adalah aku sehat kok! Pilek enyahlah dari tubuhku. Kalian jaga kesehatan, ya!




You Might Also Like

0 comments