See You Again, Bri!

11:09 PM

Pesan perpisahannya begitu menyentuh.


 




Brilio.net - Menulis bukan hal baru bagi perempuan berhijab yang akrab disapa Vindi. Baginya menulis bukan sekadar kegemaran, ternyata bisa menjadi pekerjaan yang menghasilkan. Hal itulah yang membuat cewek kelahiran Sleman ini memilih Brilio.net sebagai pekerjaan selepas lulus kuliah. 

Memiliki latar belakang bukan dari jurusan komunikasi atau jurnalistik, nyatanya Vindi bisa bekerja di media online. Salah satu media yang membuka lowongan semua jurusan adalah Brilio.net. Tak banyak yang tahu, media online ini memiliki kantor di Yogyakarta. Dengan modal pengalaman menulis freelance dan ketertarikan merangkai kata, Vindi mencoba melamar dan mengikuti proses seleksi. 

Ternyata nggak butuh waktu lama, proses seleksi berjalan dengan lancar hingga akhirnya diberi penawaran dirinya lolos. Pada akhirnya, Vindi memulai pekerjaannya sebagai reporter pada November 2016. 

Masih ingat betul dalam ingatan. Vindi memangkai batik warna ungu dan cokelat saat datang ke kantor. Kala itu teman-teman lain sedang berkumpul dalam sebuah rapat yang biasa disebut rapat listing. Vindi datang sekitar sore hari lantaran pagi harinya terjun lapangan atau bertemu dengan narasumber. 

"Rasanya seperti baru kemarin berkenalan dengan teman-teman," katanya.

Ia pun menambahkan bahwa perjalanan kariernya bersama media online berlogo B ini sudah dijalani selama empat tahun. Kantor di kawasan Warungboto ini jadi wahana pertamaku melepas status jobseeker setelah lulus kuliah

"Kalau sebelumnya sering nge-freelance dan buruh penelitian, pada akhirnya bisa merasakan masuk 9-5 seperti orang kantoran. Meskipun kenyataannya nggak melulu seperti jam kantoran karena bekerja di media, jam kerja bisa saja saat orang-orang sedang libur atau tidur," jelas Vindi.

Vindi mengaku bakal kehilangan momen nglaju yang dilakoninya selama ini. 

"Empat tahun yang sebenarnya sekitar 3 tahunan karena tahun ini lebih banyak work from home.," ungkapnya membenarkan. 

Senang sekali bisa menjajal dan nyemplung di media online. Selama empat tahun, nggak dipungkiri Vindi mendapat banyak pengalaman menyenangkan. Mulai dari menjajal jadi content writer seperti di ahensi. Liputan seperti wartawan lapangan, jadi creative writer di konten infotainment, hingga proof reader. 

"Senangnya lagi, pernah dapat kesempatan dinas luar negeri," tambahnya.

Nggak sekadar tugas teknis, Vindi mendapatkan banyak pengalaman terkait leadership, ketelitian, komitmen, konsisten, dan fokus. Banyak kesempatan bertemu orang-orang baru, termasuk teman-teman yang sangat-sangat baik padanya.

Ia pun mengaku berat hati saat mengajukan permohonan resign kepada atasannya. Keputusan yang akhirnya diambil karena mendapat kesempatan baru di tempat berbeda.  

dokumentasi di kantor lawas.



Pengalaman tak terlupakan, dari fresh graduate hingga di posisi editor adalah perjalanan yang tidak mudah. Terima kasih untuk Pak Titis atas kesempatan yang diberikan. Mas Fefy, Mas Agib, dan  Mbak Marlin buat pembimbing dan rekan kerja yang menyenangkan. 

Mbak Lia buat teman sambatku dalam kehidupan. Huhuhu makasi banget mbak motivasinya. Mbak Hannum, dari temannya temen sekarang dah jadi temen beneran. Mbak Titin, tandeman weekend yang dulunya sering riweh soal briefing. Mas Gufron, sobat blogger yang selalu berbagi liburan murah dan punya andil buat blog ini.

Terima kasih yaaa sudah menampung diriku untuk jadi bagian dari kalian. Enggak ada kata goodbye adanya see you again, Bri. Pokoknya tetap keep in touch ya~

Brl/vin. pamit ya, guys~


You Might Also Like

0 comments