#18 kopiiiiiiiii :D?

9:07 AM

Buat anak muda, kopi sudah bukan hal tabu lagi. Kopi bukanlah sekedar minuman bapak-bapak saja, kopi yang memiliki banyak variasi ini telah banyak diminati anak muda. Coba saja, kamu keliling kotamu, pasti akan banyak menemui warung kopi atau bahasa gaulnya coffee shop :p Coffe shop telah menjelma menjadi tempat tongkrongan anak muda, nggak Cuma buat yang doyan kopi tapi juga yang tidak doyan pun betah bersantai di warkop/coffee shop.

Buat kamu yang ngaku pecinta kopi, pada tahu nggak apa bedanya coffe late, espresso, capucino, dan variasi kopi lainnya? Hmmmm kalau masih belum paham, yuk baca ini dulu :)

Espresso : Espresso merupakan jenis kopi yang memiliki aroma yang kuat, berwarna pekat dan pahit rasanya. Espresso memiliki arti proses pembuatannya dengan gaya seduh khusus (mesin khusus). Biasanya espresso diminum sendiri tanpa tambahan apapun. Namun ada juga yang menambahkan coklat, ataupun kayu manis.

Cappucino : kopi ini berasal dari jubah para biarawan katolik aliran capuchin di Italia, karena warna jubahnya mirip dengan kopi tersebut. Minuman dari Italia ini terbuat dari tiga bahan yang berbeda yaitu kopi espresso dicampur susu panas dan diberi krim.

Café Latte : Café latte merupakan campuran kopi dan susu. Minuman ini adalah minuman tradisional Bangsa Prancis Café au lait. Biasanya café latte yang kita temui terdiri dari unsure espresso dicampur dengan sedikit susu panas.

Café Mocha : Café Mocha sering disebut kopi palsu, karena kopi ini terbuat dari café latte dicampur dengan coklat dan ditambah toping krim kocok. Jadi buat yang nggak suka kopi, minuman ini bisa jadi rekomen. Hehee

Ahaay ternyata kopi bisa dimix and match sedemikian rupa :) Jadi, kamu mau kopi yang mana? Jangan salah milih kopi yaa:D

Sumber: majalah Gadis

You Might Also Like

0 comments