Kebosanan jadi kreasi karya di rumah

8:28 PM




Pandemi ini memang nggak mudah buat semua orang, termasuk diriku. Siapa sih yang merasa aman dan tenang di tengah ketidakpastian hidup? Takut corona pasti, sampai akhirnya takut ke mana-mana. 




Takut bepergian membuatku punya banyak waktu di rumah, alhasil olahraga outdoor pun jadi indoor dengan rute cuma di rumah. Meminjam salah satu ruangan, yaitu garasi. Ruangan tersebut jadi tempat olahraga jalan kaki 10ribu langkahku. Wohoooo.

Kayak orang bingung, isinya rute cuma bolak-balik di garasi. But it’s okay, nyatanya aku bisa rutin selama sebulan 10ribu langkah :)) Menantang diri sendiri biar rajin olahraga, ternyata bisa dan approved!!!!!!

Pada akhirnya, rumah adalah tempat ‘teraman’ untuk bertahan hidup. Walaupun ternyata rumah tak selamanya aman untuk ditinggali. Corona ini bener-bener dekaaat! Sampai khawatir nggak terkendali, seminggu drop dengan gejala mirip tipes tapi alhamdulillah bukan corona💆🏻‍♀️ 

Aku pun memutar otak tentang bagaimana cara membuang rasa bosan karena kebanyakan aktivitasku di kamar (untuk bekerja ataupun santai). Ternyata, keimpulsifanku membuahkan ‘karya’.

Modal kado tripod, siapa sangka jadi ngide buat pemotretan di rumah. Sungguh tak ada niat pakai setting apa, properti apa, cuma yok jajal tripod hasilnya oke juga~
Aku jadi punya foto dengan JLo tanaman baruku pada saat itu.


Foto di atas hanyalah satu dari sekian banyak foto ala-ala di rumah🤣 Foto HL di atas juga bagian dari pemotretan ala-ala di rumah. 


Lanjut ternyata tidak cuma sekali melakukan ala ala pemotretan di rumah. Sekali lagi, cuma modal tripod dan kamera handphone. Temanya kali ini kangen kondangan dan makeupan. 

Modal nyomot baju di hanger, makeup alakadar dan walaaaa jadilah foto nanggung ini. Kenapa nanggung, makeup ga bener-bener sempurna—banyak kosmetikku yang expired dan  nggak lengkap juga sih. Jadi ya serba seadanya~

Aku beberapa kali mengajak teman-temanku untuk jadi muse atau model virtual photography. Sayangnya, fotonya belum ku pindahin. Jadi nyusul yaak!


Nggak cuma karya fotografi, aku punya ‘karya’ lagi selama di rumah aja. Modal kardus bekas dan keinginan untuk memiliki kontainer ala drawer, akhirnya jadi begini. Kardus-kardus bekas paket ini jadi kontainer yang isinya baju, jaket, selimut, kaus kaki, dan tentunya jadi lebih rapi isi lemariku yang kecil.


Jangan lupakan foto-foto saat Lebaran yang dikumpulkan menjadi sebuah kolase. Aku suka ngedit-ngedit foto tapi jarang diupload karena maluuuu. Pada akhirnya, foto ini diunggah di blog biar jadi kenang-kenangan. Lebaran saat pandemi corona yang serba terbatas~


Selanjutnya, impulsif kepengen beli piring-piring lucu. Sebenarnya, awal ke toko keramik dan pecah belah untuk membeli mug yang hilang di kantor. Ditinggal WFH, gelas w ilang dong. Pfffft.. Akhirnya beli-beli mug dan piring❤️

Dari piring, muncullah ide masak-masak trus ditata cantik biar Instagramable. Toh kepuasan tersendiri ngeliat isi piringku enak dan cantik, buatan sendiri lagi.

Selain dari aktivitas di atas, jangan lupakan berkebun! Udah dari sebelum pandemi emang doyan tanaman. Nah pandemi ini kolekai tanamanku makin banyak. Alhamdulillah, beberapa tanaman juga beranak~

Beberapa kali ngide nanam sayur, sayangnya belum panen udah dimakan uletlah, nggak tumbuhlah. Susah betul😌


Tak lupa, jadwalku di rumah aja adalah ikut kelon alias kelas online... Nextnya ingin bikin beberapa postingan soal kelas online yang pernah ku ikuti. Semoga bermanfaat bagi kalian semu. Mari kita belajar teruuuus.

Xoxo

 


You Might Also Like

0 comments