Letters Project: Mulai Menyerah dan Ingin Mengakhiri

1:23 PM


Teruntuk si hilang arah, 

Pernah nggak kamu merasa sangat sedih dengan keadaan? Susah banget buat berpikiran positif, semua dipandang buruk. Nggak punya motivasi buat hidup, kerjaannya cuma nangis, sedih, sampai nggak napsu makan. 

Awal tahun 2021 jadi pembuka yang tidak menyenangkan. Sampai saat ini masih terasa tidak menyenangkan. Kebayang kan udah berapa lama merasa kondisi jiwa dan raga yang ‘sakit’.

Banyak sekali membandingkan, bukan dengan orang lain. Melainkan dengan diri sendiri. Makin susah buat dilawan. Tentu fase tersebut nggak tahu selesai kapan, yang jelas sekarang masih berusaha untuk tenang. Tidak khawatir berlebihan, tidak takut, tidak lagi menangis, tidak lagi seperti ini. 

Udah tahu kondisinya begini, nggak bisa sendiri. Pertolongan profesional dan orang terdekat jadi sangat membantu. Tapi balik lagi, kalau yang kena mental, sembuhnya susah. Nggak bisa cepat atau diprediksi selesai kapan. 

Makin sedih, pikiran jadi nggak rasional. Pikirannya ingin menyakiti diri sendiri, nggak sayang sama badan. Paling kerasa ya jatuhnya mual tiap hari. Mules, nggak bisa nerima asupan, tapi dipaksa buat kerja normal. 


Aku capek jadi aku.



You Might Also Like

0 comments