Sore santai di Balkondes Magelang

1:21 PM




Akhir Desember 2019 lalu, aku mendapat kesempatan main-main sebentar ke Magelang. Tentunya ada yang ngajakin ya, nggak mungkin ngide sendiri ke Magelang wkwkw

Singkat cerita, aku dan teman-teman ada agenda menghadiri pernikahan Ayu Widyaningrum atau biasa kami sapa Ayuwe atau Yuwe. Lokasi pernikahan di Yogyakarta, tapi kok ujungnya bisa ke Magelang? Adalah ajakan teman yang ingin menyantap mangut di Muntilan, lalu mengajak kami-kami yang berminat ikut. Apalagi, teman kami ada yang akan pulang ke Magelang. Jadinya sekalian angkut gitu~ Diajakin main ya ayo aja! Haus liburan, maaf.

Ceritanya hampir nggak jadi ikut karena hujan tapi akhirnya teman-temanku berbaik hati menjemput di rumah. Akhirnya aku ikuuuut ke Magelang. Rencana ke sana ngapain aja? Nggak tahu, ngikut aja aku mah.

Destinasi pertama adalah menyicipi warung makan Mangut Lele Purnama. Atas rekomendasi Inur, kami mencicipi mangut lele. Lokasinya agak masuk dari Jalan Magelang tapi cukup ramai pengunjung. Eh ternyata tempat makan ini sering dikunjungi mamaku saat muda. Lol!

Makanan cukup enak, harga seporsi Rp 25ribu (mangut lele dan nasi), tanpa nasi sekitar Rp 20ribu. Minuman ada bermacam-macam bisa milih~ Lanjut nih setelah kenyang makan, kami menuju ke Borobudur (lewat doang) karena kami menuju ke Balkondes~

Balkondes adalah semacam balai desa yang bentuknya taman joglo (cmiiw). Ya kalian bisa googling aja ya. Oiya, Kami di sini berangkat berlima, ada aku, Mbak Desinta dan kekasihnya, Hasa yang juga nyetirin kami. Ratih yang habis kondangan trus mau balik. Lalu Inur yang ngide ke Magelang.

Kami berlima menikmati perjalanan singkat ke Balkondes, ada banyak lokasi. Namun Balkondes yang kami pilih adalah Balkondes Ngadirejo. Cuaca cukup mendukung, sejuk, asri, menyegarkan. Escape bangetlah jalan-jalan ke sini.

Sayangnya, bangunan utama Balkondes Ngadirejo ditutup karena ambruk kena hujan angin. Akhirnya kami cuma foto-foto, keliling, dan jalan-jalan.  Beberapa foto bisa disaksikan di Twitter Mbak Des. Mereka sempat menjalani sesi pemotretan ala-ala prewedding, mari kita doakan semoga mereka menemukan kebahagiaan bersama. Aamiiiiiin.





Terima kasih santai sore dan jalan-jalan yang menyenangkan meskipun sebentaaaaaaar.


You Might Also Like

0 comments