Menengok ke 2015!

5:54 PM

Selamat menjalani tahun 2016 yang sudah berjalan sepuluh hari.

Kalau sudah mendekati tahun baru, pasti akan mudah menemui artikel/pos/berita terkait resolusi, ramalan tahun depan, prediksi, dan hal lainnya. Tak dipungkiri, kita semua latah dengan perayaan. Saya pun mengaku demikian.

Kesempatan kali ini, saya ingin merangkum sekaligus melihat kembali kehidupan 2015 belakang.
Nengok dikit boleh kali yaa.

Baiklah, mari saya ingat-ingat dulu. *lalu sedikit yang teringat*  Nggak ding, canda.

Januari 2015

Masih hangat di kepala, tahun baru lagi hectic menyusun proposal kuliah kerja nyata (kkn). Merencanakan program, mendesain sedemikian rupa hingga dapat dilaksanakan di lokasi kkn. Percayalah, apa yang kau rencanakan jika tidak meninjau langsung realitas yang ada akan cenderung memaksakan program. Jadi saran saya, lihatlah secara nyata realitas lokasi sasaran program. :')

Februari 2015

Mulai aktif menjadi mahasiswa semester enam. Yeay, banyak mata kuliah penelitian lapangan. Awalnya merasa sangat berat, sok sambat sana sini. Namun tetap diiringi optimisme dan semangat beraksi.

Maret 2015

Saya lupa ngapain, yang saya ingat tim KKN MLK 04 mengadakan makrab kecil-kecilan di rumah sang kormanit Erma. Jalan-jalan keliling Kotagede mampir makam pahlawan, pasar dan minum susu lapangan Karang. Sungguh nikmat :')
Selain itu, saya dan teman-teman main ke Pacitan dengan motor. Huyee pengalaman jalan-jalan yang superb!


April - Mei 2015
Entah April atau Mei, saya mendapat pekerjaan baru di careernews. Sungguh menyenangkan menjadi bagian Media di web seputar karir, pekerjaan, dan kampus.

Juni 2015
Laporan-laporan is everywhereeeee! Show up the result of research. Makul EPP dan Praktikum II is done yaaaaa~ Sembari melakukan revisi laporan, saya mempersiapkan perhelatan bulan depan. Jeng jeng jeng, KKN!
Hectic, rempong, dan riweuh menjadi kata yang cocok ketika melakukan packing untuk dua bulan hidup di pulau seberang nan jauh dari rumah dan belum mengetahui kondisi senyatanya. *panjang amat kalimatku*

Juli 2015
Bahagia dan terharu, saya mencoba hal baru selama 20 tahun hidup. Juli benar-benar menjadi bulan yang tak bisa dilupakan dan menjadi bulan paling berkesan di hidup. Itu semua karena KKN :D

Agustus 2015
Masih KKN :')

Gampang bawa perasaan rindu dengan lokasi KKN dan seisinya. Tiap ada kata Selaru, Maluku Tenggara Barat, Maluku, Namtabung, selalu kangen. Tiap anak punya kesan masing-masing yang nggak bisa dilepaskan dari KKN Namtabung Ceria.

September 2015
 Memulai skripsi dengan bismillah. Niat!

Oktober 2015
Pada akhirnya saya kena cacar~

November 2015
Beralih fungsi menjadi Kominfo di paguyuban penerima beasiswa :')

Desember 2015
Depresi dan gampang sakit. Aku lemah :( Sekian
Menyadari apa yang dilakukan saat ini, sudah terlalu jauh melangkah. Mari berhenti dan mencari jalan baru.

Januari 2016
Mulai menata segala sesuatu yang telah terjadi setahun belakangan. Ada yang harus saya putuskan dan itu sulit. Seriusan.


Apa ya yang cocok untuk satu kata 2015?
"CAMPUR"
Campur, seneng ada susah ada.
Bahagia ada karena nemu mas-mas yang selangkah lebih maju. Tapi akhirnya mas-mas itu timbul tenggelam. Akhirnya? Tunggu saja.
Sedih juga ada. Banyak pikiran sampai sakit yang terlalu.
Pengalaman jelas nambah~
Bagaimana dengan 2015-mu?
Goa Gong 2015


XOXO

You Might Also Like

0 comments