K.I.A

9:38 PM

Halo.
Kali ini, saya masih ingin berbagi kisah. Lebih tepatnya membingkai apa yang saya lihat, dengar, dan alami.

Minggu (15/3) Paguyuban Karya Salemba Empat UGM mengadakan acara bertajuk berbagi dengan masyarakat. Kardjo In Action (KIA) ialah nama acara yang diselenggarakan di Mranggen. Acara tersebut digelar dalam rangka "perpindahan" ke sekre baru. 
Kardjo In Action tahun ini memiliki rangkaian acara, antara lain jalan sehat bersama, lomba mewarnai dan menggambar, serta tes kesehatan. Semua acara digelar tanpa memungut biaya.
Pada kesempatan yang sama, saya didapuk menjadi mc bersama Bayu. Hai Bayu! Partner mc hingga tenggorokan kering. Iya, sampe kering. Komennya seusai acara.
Acara cukup ramai, terima kasih sekali buat partisipasi bapak, ibu, adek-adek dalam acara ini. Saya selaku mc level amatir mengaku cukup bahagia. Kalau biasanya, orang bilang mc adalah kunci acara. Pengecualian untuk acara ini. Acara ini kuncinya terletak di peserta dan temen panitia. Mc hanya memandu sebatasnya. Saya rasa begitu.

Pengalaman yang menarik. Ngomong dalam durasi lama tanpa ada selingan. Alhasil saya dan bayu dipaksa berpikir keras menciptakan hiburan yang menarik. Kyaa~ begitulah jadinya. Kami hanya memandu secara natural (apa adanya). Kepikiran A saat itu, yaudah langsung diaksikan. Kepikiran B, laksanakan B. Hampir saja kehabisan ide, namun kekuatan kepepet itu keren~ *iki lebay*

Terima kasih buat evaluasi, komentar, masukan buat saya. Sedikit tips MC Amatiran dari saya: jangan grogi, kudu PD. Jangan mikir lama. Lakukan senatural mungkin. Jangan dipaksa ngelucu kalo kamu nggak lucu. Jangan takut salah! BERANI!

Ini ada beberapa dokumentasi acara Kardjo In Action.

Rangkaian kegiatan Kardjo In Action.

Sambutan Ketua Dukuh (ini foto satu-satunya yang ada saya)

L
Partner MC dan Ketua Paguyuban sedang di depan.

You Might Also Like

0 comments