Berani Mengubah yuk

10:40 AM

Oke, kali ini aku akan memosting sesuatu yang agak serius. Ini menyangkut masalah Indonesia. Banyak dari kalian beranggapan, kalau udah nyangkut sama "negara" ujung-ujungnya komen "berat". Aku akui, masalah negara kita memang terlampau rumit, kompleks dan berat. Masalah itu akan terlampau rumit jika dari kita tidak ada upaya untuk menyelesaikannya. Mengapa aku menyebut "kita"? Yaaa, karena kita ini pemuda. Pemuda yang dapat mengubah keadaan suatu bangsa atau negara. Pemuda yang mampu memberikan pengaruh positif untuk kemajuan bangsa.

Tengoklah sejarah perjuangan Indonesia. Siapa yang berjuang? Siapa yang bertekad untuk merdeka? Mereka adalah pemuda. Sejarah telah menjelaskan peran pemuda dalam kemajuan Indonesia. Lalu apa peran kita untuk Indonesia? Hmmm binggung juga mau berbuat apa?

Rasa binggung memang sempat menghinggap di ubun-ubun. Perlahan rasa itu terkikis oleh bacaan yang mampu menyadarkanku *yang harus aku lakukan*. 

Buku itu berjudul Berani Mengubah.
 Buku tersebut ditulis oleh Pandji Pragiwaksono. Siapa yang tidak mengenal seorang Pandji? Cari di Google aja kalo belum tahu. Oke, balik lagi ke buku. Buku ini memang tidak tebal. Namun kita bisa dapet ilmu yang dapat di-aksi-kan. Buku ini mengajak kita untuk memahami sesuatu yang lalu ataupun yang sedang terjadi di Indonesia. Kita diajak untuk mampu menyikapi dan menganalisis masalahnya. Jangan ikut golongan mayoritas tanpa tahu maksud dari masalaha tersebut~ Dalam setiap bab, Pandji tak lupa memberi aksi perubahan yang dapat kita lakukan. Jadi buku ini ngajak kita "membumi" dengan masalah-masalah yang ada.
 Jadi aku sangat merekomendasikan buku ini buat kalian baca. Buku ini dijadikan inspirasi ataupun motivasi buat kita, agar kita mampu mengubah Indonesia ke arah yang lebih baik.

Masih di Bulan Januari ini, aku sempet bikin status tentang (optimisnya saya) untuk kemajuan Indonesia. Woow, tidak hanya aku yang optimis. Masih banyak kok yang optimis :p Ayooo majukan Indonesia dengan bidang ilmu yang kita pelajari. Tentunya ngajakin orang di bidang lain juga :D


Kalau pengen tahu kayak gimana sinopsis dan sampulnya, klik aja disini. Selamat membaca :)
XOXO


You Might Also Like

0 comments