#6 ini alat pribadi bukan jamaah !

2:14 PM

Haloooo teman-teman :) kali ini saya akan menulis mengenai suatu informasi yang penting kalian tahu. Sering kita pinjam atau meminjamkan alat kepada teman ataupun siapa saja. Eits.. untuk beberapa alat di bawah ini kalian jangan mau ya meminjamkannya. Menurut majalah yang aku baca, alat-alat yang tidak boleh dipinjamkan seperti:

- Sikat gigi

Mulut kita memiliki ribuan bakteri atau mikroorganisme. Secara langsung bakteri tersebut berkontak langsung dengan sikat gigi kita. Lalu bagaimana jika kita bertukar atau pinjam sikat gigi orang lain? Yaap, bakteri tersebut saling tertukar. Selain itu, pertukaran cairan karena berbagi sikat gigi dapat menimbulkan penularan infeksi dan penyakit.

- Handuk

Handuk yang basah, setelah kita gunakan merupakan perantara jamur dan bakteri termasuk berbagai penyakit kulit. Karena temapat yang lembab adalah tempat yang subur bagi jamur dan bakteri berkembang biak >.< ihwaaaw

- Alat Cukur

Alat cukur merupakan perantara bakteri atau virus. Alat cukur merupakan alat yang kontak langsung dengan tubuh kita terutama pori-pori, bisa jadi saat mencukur kita tidak sengaja melukai kulit kita, kalau si orang lain itu memiliki penyakit hepatitis atau penyakit lainnya, otomatis kita bisa tertular penyakit itu.

- Gunting kuku dan Alat Meni Pedi

Penjelasan gunting kuku dan alat meni pedi sama halnya dengan alat cukur. Jika kita terluka menggunakan gunting kuku yang bukan milik pribadi, melalui luka kita bisa tertular :0

- Pinset

Penjelasan untuk pinset sama dengan alat cukur. So baca lagi deh, kalo belum paham, hehehe..

- Obat Tetes Mata

Ada kalanya pengen sembuh dari penyakit mata, eh malah tambah sakitnya. Hmmm.. itu karena bisa saja karena obat tetes mata yang digunakan telah terkontaminasi oleh berbagi virus atau bakteri. Kenapa bisa? Mata memiliki cairan dan ada banyak penyakit yang bisa tertular melalui cairan tubuh. Apalagi ada virus yang dapat menular melalui udara. Mendekatkan obat tetes yang terkontaminasi ke mata, bisa jadi beresiko.

Jadi, masih mau pakai alat secara jamaah ? :p

You Might Also Like

0 comments