Letters Projects: Pesan dari seseorang Gemini untuk manusia yang bertambah usianya

12:00 AM



Sudah lama tidak menuliskan surat untuk siapa pun, termasuk diri sendiri. Kali ini momennya sedikit tepat untuk meluapkan isi hati.


Teruntuk, diriku yang sekarang.

Hai Vindiasari! Apa kabar? Semoga selalu sehat dalam lindungan-Nya. Aamiin...
Tahun 2020 seharusnya jadi tahun penuh ambisi ya. Aku ingat betul, kamu pernah menuliskan semangatmu menyambut tahun ini. Sayangnya Tuhan punya rencana lebih baik dari rencanamu. Aku tahu dalam hati kecilmu pasti menyayangkan hal tersebut. Tapi aku percaya, kamu akan lebih rasional dan mensyukuri setiap detik dan momen yang terjadi hingga sekarang.

Misalnya soal Ramadan dan puasa. Kamu ingin ibadahmu lebih khusyuk tanpa kegiatan duniawi. Eh siapa sangka, Tuhan kasih jalan di puasa kali ini. Kamu sebulan penuh berada di rumah, kan? Gimana lebih rajin ibadah pastinya. Nggak ada alasan buka bersama, kelelahan shift malam dan lain-lain.

Satu lagi, kamu ingin memanfaatkan waktu lebih banyak di rumah untuk istirahat. Keinget omelanmu tiap kelelahan perjalanan pulang pergi. Sekarang kamu zero kilometer, nggak lagi capek. Seneng dong? 

Lain halnya dengan target dan harapanmu untuk lebih sehat dan rutin olahraga. Aku ingat betul, kamu sampai bikin highlight sebagai pengingat momen-momen workout. Saat pandemi sekarang, kamu jadi makin lebih semangat olahraga kan? Udah mencoba seminggu buat jalan kaki 10ribu langkah. Gimana? Keinginanmu kali ini terwujud juga kan? 

Jarang bisa kumpul bareng keluarga karena kesibukan akhirnya sekarang bisa setiap hari kumpul bareng keluarga. Nikmat mana yang kamu dustakan? 

Dalam hal pertemanan pula, kamu jadi tahu siapa teman dekatmu yang tanpa bertemu pun mereka tetap ada. Mereka selalu bisa menempatkan posisi untukmu. Termasuk seseorang yang rajin memberikan kabar tanpa meminta. Orang yang selalu meminta untuk mengucapkan kata pamungkas di akhir obrolan. Terima kasih udah mau menemani Vindi yang cuek dan keras kepala ini~

Hai Vindiasari, terima kasih untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Ingin tahu banyak hal baru, tidak takut mencoba meskipun masih harus diberanikan lagi. Terima kasih untuk selalu beradaptasi dengan keadaan yang ada—entah itu depresi atau membahagiakan. 

Terima kasih karena kamu berada di lingkungan yang menyayangimu. Meskipun kamu tahu, sedih dan kecewa sering muncul tanpa sengaja. Kamu tetap menerimanya. Belajarlah untuk menerima kenyataan tersebut. Beranilah untuk merasakan perasaan tidak nyaman. Jangan dipendam dan dirasakan sendiri. Kamu ingat, kamu tiba-tiba menangis dan menyetel lagu sedih—kamu menikmati kesedihan sambil menelepon temanmu untuk bercerita. 

Temanmu bilang, kamu lagi denial ya! Tolong vin, jangan begitu lagi ya~ Nggak enak, kan?

Selamat ulang tahun, Vindi sayang! 
Semoga usiamu kali ini semakin diberkahi, diberi kemudahan dalam menjalani hidup, dikuatkan, diberi kesehatan, rahmat, dan rezeki berlimpah. Aamiin ya rabbalalamin. 

Teruntuk keluarga, partner, sahabat, teman, dan orang-orang yang bersinggungan denganmu. Semoga mereka juga mendapat kebahagiaan dunia dan akhirat. Aamiin

Dariku, Vindiasari.

You Might Also Like

0 comments