Pelaku multitasking yang butuh rehat

11:07 PM

Assalamu'alaikum.

Belakangan, aku merasa letih. Mudah menggantuk, gampang laper, capek di jalan, dan mager banget. Racun banget buat hidup. Hiks

Cuaca di Jogja belakang juga memberikan andil besar. Dini hari, Jogja bagian atas tepatnya belasan kilometer dari puncak Merapi memiliki suhu 17-19 derajat. Sejujurnya seneng sama suasananya akan tetapi bikin mager banget. Alesan nih?

Mau ngapain aja berasa berat. Aku memilih untuk kemulan atau memakai selimut. Yeee bayangin aja ya, aku keluarin sweater buat dipakai. Kaus kaki buluk yang tersimpan di lemari akhirnya dikeluarkan untuk melengkapi sweater dan selimut kesayangan. Namun tetap saja aku masih kedinginan. Ziiiingggggg...

Tiap malam, sepulang kerja aku selalu mendambakan mie kuah panas yang mengebul. Namun angan-angan itu cukup dibayangkan saja. Aku sejak Lebaran mau bertekad makan Indomie sekali sebulan. Hahahaha! Itu udah nahan sekuat tenaga! Doain bulan-bulan selanjutnya sukses yee..

Air wudhu terasa lebih mirip air es dari kulkas. Selimut hangat di kamar dan teh panas jadi penawar rasa dingiin setelah cuci piring dan wudhu. Cryyy.....

Kalau nurutin keadaan, aku bakalan di kamar tiduran sambil selimutan. Duh nggak produktif banget padahal kerjaan masih numpuk. Pikiranku nggak bisa lepas dari 'tanggungan' tapi ragaku ingin berselimut kehangatan. Akhirnya, aku coba 'melawan' kondisi yang ada.

Aku menghindari kamar tidur yang super posesif. Asli nggak tahu napa suhu kamar terasa lebih hangat dibanding ruangan lain. Kalau udah di kamar bawaannya pasti nyantai dan berakhir main media sosial doang. Santai-santai akhirnya ketiduran. Hmmmm... Bahaya banget kan buat yang punya tanggungan dengan tenggat waktu.


Aku putuskan untuk mengerjakan sesuatu di meja makan. Hahahaha asli aku ganggu banget di rumah. Maafin aku ya, Pa. Jadi nggak bisa nonton tv malem-malem gara-gara aku setelin spotify atau berisik. Jadi tv rumah ada di dekat meja makan gitu. Aku sering nyetel lagu biar nggak sepi. Untung kemarin aku bisa beli earphone baru yang bisa ku pasang buat sambilan.  Jadi kalau ku kelihatan 'sok main laptop', pasti orang rumah nggak bakalan ganggu.

Aku belajar manajemen waktu saat kerja. Apalagi makin ke sini, aku merasa nggak pinter jadi multitasker. Nggak bisa nyambi kerjain beberapa hal sekaligus. Akhirnya pala inces sering pusing sendiri (padahal pusing karena laper).

Sekarang mulai jaga kesehatan, minum air putih yang banyak. Sarapan diusahakan! Kalau nggak ya ngemil jajanan pasar. Olahraga kalau bisa seminggu berapa kali meskipun cuma sepuluh menit. Pokoknya kalau capek ya istirahat. Kurangin main media sosial dan posting yang kurang berfaedah. Huhuhhuhu....



Awalnya susah. Namanya juga buat kebaikan. Sesuatu yang worth it itu emang harus diusahakan. Jadi mulai berhenti mengeluh. Pelan-pelan mengganti hp dengan.... tv atau buku atau laptop. Lagian hape adek juga sering hang dan bikin emosi sendiri. Jadi mari kita manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

Inti dari postingan ini cuma mau bilang, aku mau berubah. Mau istirahat main media sosial sampai waktu yang tak ditentukan. Aku mulai mengisi hariku dengan hal-hal yang bermanfaat. Dari hal kecil misalnya mulai dengerin podcast yang ngasih informasi baru, mulai baca artikel yang nggak cuma soal kerjaan. Mulai banyak minum air putih. Mulai nggak ngeluh dan nggak nunda kerjaan.

Doain ya semoga masa rehatku terhadap hinggar binggar dunia maya berhasil.
Wassalamu'alaikum.


You Might Also Like

0 comments