Green Kayen: Wisata Air yang Dekat Kota Yogyakarta

5:59 PM

Rutinitas kerap kali membuat produktivitas menurun, terlebih semangatnya. Membangkitkan semangat yang sempat turun bisa dilakukan dengan keluar dari rutinitas. Saya menyarankan kalian untuk melakukan aktivitas yang berbeda dari biasanya. Kali ini saya akan mengajak kalian untuk singgah menikmati keindahan alam. Tak perlu jauh ke Kulon Progo atau Gunung Kidul, cukup menempuh waktu kurang lebih 15 menit dari Tugu Yogyakarta. Iya saya mengajak kalian mengunjungi sebuah calon "tempat rekreasi" yang sangat sayang untuk dilewatkan. Letaknya berada di Sleman sisi selatan, jadi cukup dekat dengan Kota Yogyakarta. Namanya Green Kayen.

Green Kayen, namanya mirip dengan Green Canyon. Nama boleh mirip, tapi wahananya terdapat keunikan masing-masing. Green Kayen terletak di Dusun Kayen, mungkin namanya berasal dari situ ya.Green Kayen menyediakan wahana air dan air terjun buatan yang ada di aliran Sungai Boyong. Bukan hanya itu, pepohonan masih kental mengelilingi lokasi Green Kayen. Tak heran, ada unsur warna hijau (green) dalam penamaan wisata.

Beberapa waktu lalu, saya menyambangi Green Kayen bersama teman-teman. Mulanya, saya diajak teman yang juga penduduk Kayen. Sebelumnya, ia juga memposting sebuah momen ia meloncat di atas ketingian tujuh meter.

A video posted by Ayu Widyaningrum (@ayuwdyn) on



Karena penasaran dan memiliki waktu luang. Akhirnya saya dan kedua teman diajak ke Green Kayen. Kami dipinjamkan sebuah pelampung milik desa. Kabarnya, kedalaman dari lokasi tersebut kurang lebih tiga meter. Bagi saya yang kurang mahir berenang, saya merasa ragu untuk main air. Alhasil saya dipinjamkan oleh teman saya. Pada akhirnya, saya bisa ngambang dan senang-senang. :)

A photo posted by Vindiasari Yunizha Sandhika P (@vindiasari) on

Daripada saya membual banyak, mending kalian kepo Green Kayen disini.


Tunggu apalagi, ayo berwisata :))
XOXO

You Might Also Like

0 comments