Tahun Emas 2014

2:13 PM

Tahun 2014 ialah masa emas bagi saya. Saya mendapatkan hal baru maupun memberanikan diri keluar dari apa yang dinamakan nyaman. Terlihat revolusi dalam diri. Namun demikian, saya masih merasa kurang berhasil. Hal tersebut disebabkan karena saya sendiri. Saya sendiri kurang bisa tegas terhadap diri saya. Sampai-sampai teman saya memarahi saya, karena sikap tersebut.


Masa banyak tawaran, kesempatan, kesedihan, dan tentunya kebimbangan diri . Terima kasih untuk 2013 yang menjadi pengantar tahun 2014 ini. 

Mengapa saya sebut tahun 2014 sebagai tahun emas? Awal mulanya, saya diizinkan bertemu dengan salah satu teman saya. Kita jalan bersama, sekadar merenggangka. masalah dan penat masing-masing. Temanku ini kukenal sebagai teman yang bijak, pandai mengatur diri, santun, optimis, dan penyabar. Ya saya kagum dengan sosoknya. Waktu itu, ia sedang mengalami suatu permasalahan berat, yang memungkinkan dirinya berubah 180 derajat. Ia terpuruk dengan masalahnya. Sampai suatu ketika ia bercerita kepadaku tentang semua yang terjadi.

Dari kisah yang ia ceritakan, ia mencoba bangkit dengan situasi yang menimpanya. Ia juga bercerita, bahwa ada orang yang berkata padanya. "Ini adalah tahun baik bagi kamu, yang lahir di bulan Juni," ceritanya. Lalu aku bertanya, "benarkah?". Ia kemudian melanjutkan ceritanya. "Katanya, tahun ini bisa menjadi tahun dimana aku bisa mencapai apa yang ingin aku capai. Tetapi aku harus berusaha. Namun demikian, hal tersebut bisa berubah sebaliknya. Tahun ini bisa jadi tahun terburukku, jika aku lepas kendali."

Berasal dari kata-kata itu temanku mulai menaruh rasa percayanya. Hingga akhirnya aku pun tersugesti olehnya. Kita sama-sama lahir di bulan Juni dengan tahun yang sama pula. Memang sedikit aneh,percaya dengan hal belum pasti. Tapi entah, saya merasa itu benar. Apalagi pada akhir tahun lalu, saya dikejutkan dengan suatu hal. Hehee kebetulan? Entahlah..... mulailah saya percaya tahun ini adalah tahun emas :))

Kini, saya ingin merekap semua hal yang telah terjadi di tahun 2014. Tentu semua ini tak lepas dari KuasaNya.. Ada beberapa rekapan yang telah saya lakukan di tahun 2014.
1. Januari
 Persiapan jelang ngakmil selama sembilan hari. Makasih teman-teman yang bersedia diriweuhkan oleh saya. Buat papa juga, yang bersedia nemenin lari pagi buta demi bugar di akmil.
Ngurusin UKM juga, yang lagi kedatangan awak baru.

2.Februari
Main ke Semarang bareng ke 11 atau 12 anak ugm (cuma transit doang). Lokasi yang didatangi: Stasiun Tawang dan Pabrik Indofood (noodle). Selanjutnya hijrah ke magelang, tepatnya di akmilnya. Mencicipi kehidupan militer versi ILC Bisma batch 6. Out of the way lah..
Selang beberapa hari, saya dan ayuwe merencanakan mbolang di suatu kota. Intinya pengen naik kereta, kemudian tercapailah mbolang bertiga (diandut, ayuwe, vindi) ke Bandung. Lokasi yang dijangkau: Kawah Putih, Situ deket kawah putih, Ciwalk, ITB, Museum KAA, dll

3. Maret
Bulan akademis. Sudah mulai kuliah, sudah siap semester sibuknya PSdK. Menikmati mata kuliah statistik sosial (yang bagi sebagian anak PSdK takuti), praktikum 1 (yang katanya susah). Eh tapi alhamdulillah, rintangan yang ada tetep bisa dijalani.

Masih disibukan dengan agenda UKM, makrab.

4. April
Masih musim akademik. Tugas mulai berjatuhan menjelang UTS (yang juga bulan ini). Ditambah mulai mengerjakan terbitan jurnal bulaksumur (telisik).  Jadi pengurus suatu beasiswa juga lumayan menyita pikiran.  Jadi volunter kegiatan empat tahun sekali (pemilu). Alhasil bulan ini sering kecapaian dan lelah.

5. Mei
Main ke Jakarta (cuma transit di Stasiun Senen). Kemudian lanjut ke Cibodas, Bogor, Jabar. Melanjutkan ILC 3 dari Indofood, sampai rela meninggalkan uts~ Menyenangkan, bisa main ke Istana Cipanas, merasakan tantangan survival tanpa uang dan alat komunikasi apapun. Tapi harus capai target~ jutaan rupiah yang nantinya digunakan untuk misi sosial.
sepulangnya dari Bogor, mengejar ketertinggalan. Susulan UTS, masyaAllah birokrasinyaaa :") sampe ada acara salah ngehubungi dosen pula. Im being weird.

Mei akhir, deadline proposal praktikum dan seminar praktikum. Hmmmm :") penutup lelah bulan ini. Main ke Nglanggeran. Kemah hore bareng temen..

6. Juni
Sahabat balik dari Bandung, buat liburan. Kebetulan ada temen nawarin tiket NBL di GOR UNY. Jalanlah kita bertiga (Aku, Mei, Reino). Reino adalah teman semasa SMA yang dikenal gemar main basket. Haha kebetulan dia juga luang. Jadilah kita main bertiga..
Mulai bulan ini, dapet amanah ngurusin PPSMB Fakultas lagi. Bantuin Basara sama Andriyan di KSKnya. Awalnya binggung tapi setuju aja, karena praktikum udah kelar. Eh ternyata... Saya didapuk jadi tim perumus. Jadi? Siap-siap bagi waktu..

Ulangtahun mbah kakung :)) sesekali jajain mbah kakung. Love you mbaaah. Menyempatkan diri di tengah lembur proposal praktikum........................

7. Juli
Puasa Ramadhan. Liburan tetep wira-wiri kampus. Totalitas ngepanitia dan ngeproposal (Astaga ini nggak ada di KBBI).
Pemilu Presiden~~~~ lebaran liburan, bertemu keluarga besar..
Mulai bulan ini, saya dapat pekerjaan tambahan. Alhamdulillah yaah :")

8. Agustus
Bulan PPSMB, bulan Praktikum, bulan Kuliah lagi. Awal semester limaaaa.... 
Bulan PPSMB, sebagai kesekretaritan disibukan dengan rekap absensi peserta. Gampangsulit, karena nama yang selalu berbeda, belum nemu peserta, nggak jelas kehadirannya, kelompok yg selalu update. Jadi harus update lagi :"). 
Bulan praktikum, H plus 10 lebaran, main ke JKT lagi. Bedanya ini buat ngambil data praktikum. Matjeeetnyeeeee subhanallah.....
Lokasi: Jakarta Timur, Jakarta Selatan, SMA 58 Jakarta Timur, Griya Ragunan, Cibaduyut (sisipan main di Bandung).
Selepas PPSMB adalah bikin LPJ PPSMB. Kemudian itu semua segera kelar dan diajakin main dan kemah ke Pacitan sama Erma plus teman jurusannya. Karena belum sempat liburan, langsung di-iyakan.
Lokasi: banyu nibo, Goa Gong, Pantai Klayar.

9.September
Nyoba jadi panitia CareerDays ECC ke 16. Keterima di Media :")Awalnya bareng-bareng, akhirnya temen sejurusan cuma ada inur, dan ternyata masuk divisi yang sama. Eh nggak tahunya nur (temen ukm) juga masuk media.

Temen seangkatan mengajak gathering kedua, yaitu kemah di pantai. Lumayanlah main ke pantai lagi~ Kali ini lokasinya di Pantai Jungwook Gunung Kidul. Waaaah lumayan yang ikut :3 Seru main sama kalian. Nb: Hati-hati kalau lagi musim ubur-ubur yaa.

10. Oktober
Musim UTS semester lima. Sebagian memori menghilang..

11. November
Jalan-jalan media SKM Bulaksumur ke Jawa Timur, tepatnya di Surabaya. Destinasinya: Masjid Nasional Surabaya, House of Sampoerna, Grha Pena Jawa Pos, DBL Arena, Pasar Genteng dan Taman Bungkul.. Nb: Main ke SBY harap ikuti rambu lalu lintas. Banyak polisi berjaga. Jangan lupa oleh-oleh Almond Crispy Chesse yang enyaaak :3
Lanjut ngepanitia acara Citizen Journalism dari NET TV yang kerjasam dg UKM. 

Main ke Bandung lagi, dengan konsep yang sama (mbolang backpakeran). Bedanya, kini main sama anak bulaksumur dan alumninya. Kenapa Bandung? Ya, tepat pada 23November2014, ada event empat tahun sekali, pasar seni ITB namanya. Menyenangkanlah main sama mereka.

12. Desember
Sekarang musim persiapan KKN. Musim UAS jugaaaa. Haha semangat yaaaa viiin..
Sempat susur pantai di Bantul. Hmmm menyenangkan~ kali ini sama anak kse ugm, rencanany survei acara Main Bikin Akrab (Makrab) dari divisi HRD.


Setahun ini banyak kesempatan jalan-jalan. Semoga tahun depan juga. Hehe..
 Xoxo

You Might Also Like

0 comments