Refleksi kelas CSR

5:44 PM

Ada yang berbeda pada kuliah Hari Jumat  (20/12). Bukan karena kuliahnya menjadi pukul 13.30 ya. Bukan juga karena hujan gerimis yang awet dari malam hingga menjelang malam. Ternyata, yang membedakan adalah hadirnya seorang laki-laki lulusan sosiologi yang sekarang bekerja di salah satu perusahaan swasta.  Beliau adalah mas Saiful*maaf kalo salah nulis nama. Mengapa beliau dihadirkan dalam kuliah? Tentunya untuk membagi pengalaman beliau mengenai dunia kerja CSR . Sangat menarik menurut saya, terlebih isu CSR ini sedang booming di Indonesia. Namun, sangat disayangkan mahasiswa yang hadir tak sepenuh biasanya.

Bertempat di SR 1 (ruang kuliah mata kuliah sejarah dan perkembangan CSR), saya dan teman-teman menjadi pendengar yang baik. Mulai dari pengalaman beliau semasa kuliah, track record beliau, hingga pengalaman bekerjanya. Banyak info yang saya dapatkan saat berada di kelas. Mendengar pengalaman beliau, saya pribadi merasa minder. Saya masih kurang-lebih tepatnya sangat kurang- dalam mempersiapkan diri ke depan. Dari segi pengalaman, saya kurang, dari segi bahasa saya kurang, dari segi kepercayaan diri saya juga kurang. Eits, tapi adasatu hal yang menjadi nilai plus bagi saya. Kata beliau, "mahasiswa yang terjun  dan bergabung dalam media, baik cetak, maupun elektronik telah memiliki modal yang baik."-Intinya gitu~ Lalu saya berterima kasih kepada Surat Kabar Mahasiswa (SKM) UGM Bulaksumur yang telah menambah pengalaman jurnalistik saya.

Selama kelas berlangsung, saya juga merenung dan merefleksikan diri di bawah terpaan AC *langsung*-(baca: kademen). Suasana bertambah dingin ketika sebelum masuk kelas, air membilas kaki dan tangan saya(makin dingin). Kembali ke perenungan. Mumpung masih ada waktu kuliah, yuk manfaatin diri buat meningkatkan kapasitas! Fokuslah vin~ kamu kan sudah masuk di jurusan dengan prospek yang sangat bagus dan menjanjikan. Jangan buang waktumu saat kuliah, yuk upgrade diri~ Pengalamannya mengorganisasi masyarakat, bahasanya dibenerin, keyakinan hatinya juga dibenerin. Jangan lupa selalu berdoa kepada Allah swt :)) InsyaAllah, kalau ada keinginan pasti ada jalan. : D


XOXO

You Might Also Like

0 comments