Keluar dari Zona

10:49 PM

Sudah hampir 2 bulan, kita melangkah di 2013. Apakah rencanamu sudah terealisasi? Ataukah masih dalam proses? Yang jelas, usaha kita perlu untuk mencapainya. Jadi, nggak hanya rencana, tetapi realisasi perlu :)

Selama hampir 2 bulan ini, aku memang sedang gencar membuat rencana-rencana baru. Rencana baru itu ada karena sesuatu hal. Rencana baruku terinspirasi dari buku yang pernah aku baca (Berani Mengubah-red). *kalo mau tahu bisa baca postingan sebelumnya.


Efek Baca
Ini bisa disebut terhipnotis kali ya? Aku seolah ingin meniru atau mematuhi perintah dari buku yang aku baca. Dalam buku Berani Mengubah, dituliskan pengalaman penulis ikut suatu organisasi sosial. Dari situ, aku tertarik dengan pengalamannya. Aku jadi ingin mengeksplor apa yang aku punya untuk orang lain.

Do Something
Aku memang mencoba untuk menyambangi hal baru dalam hidupku. Aku menyebutnya keluar dari zona nyaman. Aku mencoba terjun dalam suatu organisasi di luar kegiatan kuliahku. Aku ingin belajar menjadi mahasiswa yang nggak cuma ngejar IP tetapi juga punya plus-plus lainnya :) Bukan berarti IP atau kuliah nggak penting ya. Kuliah tetep tujuan utamaku yang ujungnya dapet IP :) Nggak muna, kalo IP juga tetep aku kejar. Aku pengen lulus dengan pujian :) hehe *curhatan melebar zzzzzzzzzzzzzz...


Manajemen Waktu
Manajemen waktu penting banget buat aku, apalagi buat orang yang suka menunda :p hehe Mulai sekarang, mencoba buat nggak nunda pekerjaan, nggak nunda ngerjain tugas, dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Jadi harus ada pemanfaatan waktu dengan sebaik mungkin. Belajar mengatur waktu emang susah. Tapi kalo ada niat, apapun bisa :)


Kegiatan plus-plus
Pertama, kuliah. Kuliah memang rencana dari jauh-jauh hari. Sekarang sudah bisa nikmatin gimana rasanya kuliah. Jadi prioritas kuliah.
Kedua, UKM Jurnalistik. Ini semacam pelampiasan karena aku nggak lolos di prodi Ilmu komunikasi. Jadi ketika ada kesempatan buat menggali passion menulis sama dunia jurnalistik, kenapa tidak? Ilmu nggak hanya saat kuliah kok :D
Ketiga, Koperasi. Aku ikut UKM koperasi karena disana menawarkan ada kerja part timenya. Dari SMA memang udah kepikiran, kalo kuliah pengen nyambi kerja. Alhasil, ikutlah saya dalam UKM ini. Namun, sampe saat ini saya masih galau buat ikut part timenya.
Keempat, Part time. Ini gegara galau mau part time dari koperasi, akupun memutuskan buat part time nonorganisasi alias otodidak~ Kerja part time dengan nawarin diri ke saudara-saudara :P
Kelima, Jadi volunteer. Bismillah semoga niatku bisa konsisten. Ini rencana baruku.. Aku ingin lebih mendalami masyarakat khususnya Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dan tentunya jurusanku saat ini. Semoga dengan ini, aku jadi lebih yakin meneruskan langkah.. Fight !!



Apapun hasilnya nanti, aku tetep berusaha ngasih yang terbaik. Semoga apa yang aku lakukan dapat berbuah kebaikan bagi semuanya :)
XOXO 

You Might Also Like

0 comments