Memelihara kaktus dan sukulen bikin mood happy

12:20 PM


Punya rencana ingin memiliki kaktus dari tahun lalu tapi eksekusi nol besar. Padahal sudah follow akun jualan kaktus, udah nanya harga, DM lokasi, dan seniat itu kepo tentang cara merawat kaktus atau sukulen. Akan tetapi, masih belum tergerak untuk beli beneran.

Setelah wacana dan cuma ingin-ingin-ingin, akhirnya bulan April kemarin beli juga! Yeay!Ini gara-gara teman kantor posting di WhatsApp, akhirnya malah tertarik beli beneran. Setelah nego harga dan milih belasan kaktus dan sukulen, akhirnya terpilihlah dua kaktus imut karena ukurannya yang mini.

Dua kaktus ini aku beri nama Utul. Say hello to Utul, guys!

 Nggak spesifik Utul itu yang mana. Dua-duanya Utul. Kenapa namanya Utul? Nggak tahu, bagiku itu lucu aja. Ada orang yang mengira Utul singkatan Ujian Tulis, tapi asli bukan itu. Aku random banget kasih namanya.
Udah sekitar berminggu-minggu, Utul di rumah. Setiap bangun pagi, aku menyempatkan diri nengok Utul di lantai atas rumah. Wow, selalu happy melihat pertumbuhan mereka. Secara nggak langsung bikin mood jadi happy. Sehat-sehat yaaaaaaaa...

Utul kaktus sekarang sedang tumbuh bunga dan duri baru, lho. Doain bisa mekar sempurna ya. Karena bunga sebelumnya kering dan layu. Meskipun ditengokin tiap hari, aku jarang nyiramin. Karena kaktus tumbuhan yang nggak butuh banyak air. Mereka lebih senang berada di lokasi yang panas dan terik. Well, hobi aku mindahin ke sun spot langsung.

Aku jadi merindukan tanaman lombok yang belum berbuah udah mati. Huhuhuhu :(

You Might Also Like

0 comments