Contoh Pidato

11:52 AM

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Bapak Kepala Sekolah yang saya hormati,

Bapak/Ibu Guru,

Serta teman-teman yang berbahagia

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat , taufiq dan hidayahnya sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini. Pada kesempatan ini, saya akan membicarakan tentang Pentingnya Menabung. Mungkin sebagian orang telah mengetahui apa pentingnya menabung.

Menabung adalah melakukan investasi secara rutin. Maksudnya kita menyisihkan sebagian uang yang kita peroleh untuk disimpan. Simpanan tersebut dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan mendesak. Itulah sebabnya menabung sangatlah penting.

Manfaat yang kita peroleh dari menabung sangatlah banyak. Mulai dari sekarang ataupun di masa yang akan datang, antara lain :

1. Kita dapat membiasakan hidup hemat. Dengan memprioritaskan kebutuhan yang penting dahulu.

2. Kita lebih siap buat menghadapi kebutuhan di masa yang akan datang.

3. Menghindari hidup boros dan menghambur-hampurkan uang.

4. Kita punya simpanan untuk jaga-jaga di waktu mendesak.

Sebagian dari kita memang sulit untuk menyisihkan sebagian uang jajannya karena berbagai factor, salahsatunya factor intern yaitu sifat manusia yang tidak pernah merasa puas. Misal kita memiliki handphone yang canggih beberapa bulan kemudian muncul handphone lebih canggih. Pasti kebanyakkan akan tertarik membeli handphone baru tersebut. Untuk mengatasi masalah tersebut ada beberapa tips.

Dalam Buku "Cashflow for Woman" oleh Ahmad Gozali dipaparkan beberapa tips. Pertama, Menabunglah di awal, bukan di akhir. Jangan menabung dari uang sisa bulanan, tapi langsung sisihkan untuk ditabung begitu mendapatkan uang, sisanya baru dipakai untuk yang lainnya. Kedua, Biar sedikit asal konsisten. Seperti pepatah mengatakan sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Ketiga, lebih awal, lebih baik atau jangan menunda-nunda untuk menabung, karena semakin awal menabung, semakin besar juga hasilnya.

Setelah mengetahui pentingnya menabung serta berbagai manfaatnya, Marilah kita budayakan menabung mulai hari ini. Jika anda konsisten menjalankannya, insya allah dan saya yakin, anda pasti bisa mengelola uang jajan/bulanan dan anda akan memiliki uang tabungan dari uang anda sendiri.

Mudah-mudahan apa yang saya sanpaikan dapat berguna bagi anda dalam mengelola uang. Mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenan di hati anda. Akhir kata saya ucapkan terimakasih.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

phinddphundd^.^



You Might Also Like

0 comments